Sabtu, 16 September 2017

Resep Udang Saus Padang Nikmat

Udang Saus PadangTema kita hari ini yaitu menu seafood ,jadi bagi bunda yang menyukai resep yang berbahan dasar seafood pasti resep yang gue bagikan ini sangat bermanfaat. Apalagi di setiap menu kuliner yang gue berikan bunda mampu berkreasi sendiri yang bunda anggap sesuai dengan selera anggota keluarga bunda. Seperti Resep Udang Saus Padang Nikmat berikut ini , kalau anggota keluarga bunda tidak terlalu suka makanan yang sedikit pedas bunda mampu berkreasi sendiri biar cocok dengan pengecap anggota keluarga bunda.
Tapi yang nama nya kuliner asal kawasan Sumatera Barat pasti mempunyai ciri rasa yang sedikit pedas. Bagi para bunda yang ingin mencoba Resep Udang Saus Padang Nikmat ini mampu mencoba nya di rumah untuk variasi kuliner bunda sehari-hari.


Udang Saus Padang
Resep Udang Saus Padang Nikmat

Bahan Yang digunakan :
400 gr udang berukuran besar atau sesuaikan dengan kreasi bunda sendiri ,kemudian bersihkan
3 siung bawang putih , cincang halus
6 bh bawang merah , cincang halus
Jahe secukup nya ,kemudian iris tipis
50 gr cabe rawit , atau mampu dikurangi kalau bunda tidak terlalu suka pedas
2 sdm cabe giling
1 sdm saus tomat
5 sdm saus sambal
1 sdt merica bubuk
1 sdt garam
75 ml air
1 btg daun bawang iris menyerong

Cara membuat  Udang Saus Padang

Cuci bersih udang kemudian bagi dua bab punggung udang tapi jangan hingga terpotong , bersihkan kotoran yang terdapat dalam udang tersebut. Kemudian bumbui udang tersebut dengan garam dan merica , diamkan sebentar , kemudia goreng hingga matang.
Tumis bawang merah , bawang putih dan jahe hingga harum , kemudian masukkan cabe rawit yang sudah dibelah dua , kemudian masukkan cabe merah giling , tumis hingga harum dan matang.
Kemudian masukkan saus tomat dan saus sambal , tambahkan merica abu , garam dan air aduk hingga matang dan mengental. Lalu masukkan udang yang sudah digoreng tadi kedalam nya , jangan lupa masukkan daun bawang , masak hingga matang , dan Resep Udang Saus Padang Nikmat siap bunda sajikan ke anggota keluarga di rumah. Selamat mencoba.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Udang Saus Padang Nikmat

0 komentar:

Posting Komentar