Jumat, 15 September 2017

Resep Sop Kaki Kambing Maknyus

Sop Kaki KambingHari Ray Aidul Adha gres saja kita lewati , kurban Kambing yaitu favorit setiap orang ,karena mampu saja ketika ini hanya sanggup membeli 1 ekor kambing. Yang penting dari semua itu yaitu niat kita untuk menyebarkan ke sesama yaitu yang terpenting. Berbicara mengenai kambing mungkin kadang bunda galau kaki kambing selain dibuat masak kari atau masak putih mau di masak apalagi kaki kambing tersebut , nah hari ini gue akan mencoba menunjukkan salah satu resep cara memasak kaki kambing yaitu Sop Kaki Kambing Maknyus , bagi penggemar sop kambing , sop kaki kambing ini yaitu hal yang paling dicari. 
Bahan yang digunakan untuk memasak Resep Sop Kaki Kambing Maknyus ini juga tidak lah sulit ditemukan. Jika bunda dapat mengikuti langkah demi langkah dalam proses memasak nya pasti tidak akan merasa kesulitan. Yang penting bagaimana biar kambing yang mempunyai aroma yang khas mampu hilang ketika bunda sajikan. 
Salah satu cara biar daging kambing tidak berbau yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk Nipis banyak manfaat untuk menglah daging kambing. Selain jeruk nipis tersebut dapat melunakkan daging kambing juga dapat menghilangkan busuk busuk dari daging kambing tersebut. Cara nya lumuri daging kambing yang telah dipotong-potong dengan air perasan jeruk nipis , kemudian diamkan selama lebh kurang 30 menit kemudian masak ibarat biasa.

Sop Kaki Kambing
Resep Sop Kaki Kambing Maknyus

Bahan-bahan yang digunakan :
1/2 kg paha kambing , potong-potong dengan menggunakan pisau khusus
2 cm jahe , memarkan
1 lbr daun salam
1 ltr air
kayu manis secukup nya
cengkeh secukup nya
1/2 sdt pala bubuk
2 1/2 sdt garam
1/2 sdt lada
1 ,5 ltr air
200 ml susu (jika mau)
1 sdm minyak samin
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu  :
5 btr bawang merah
3 siung bawang putih

Bahan Pelengkap :
Kecap manis secukup nya
1 bh tomat
1 btg seledri , iris halus
2 btg daun bawang , potong kasar
2 bh jeruk nipis
100 gr emping 
Cabe rawit secukup nya

Cara memasak Sop Kaki Kambing

Pertama rebus paha kambing capurkan dengan daun salam , jahe , dan air hingga mendidih. Kemudian angkat dan buang air rebusan tadi.
Panaskan wajan dengan menggunakan minyak untuk menumis , kemudian tumis bumbu , pala abu , kayu manis , dan cengkeh hingga harum. Jika sudah harum masukkan paha kambing yang telah bunda rebus tadi , aduk hingga bumbu merata. 
Kemudian masukkan air , garam dan lada masak hingga matang dan daging nya empuk. Tuang susu cair , masak hingga mendidih , jikalau sudah mendidih tambahkan minyak samin sebelum diangkat. Jika sudah mendidih angkat dan sajikan tambahkan emping goreng , kecap manis dan bahna embel-embel lain nya. 
Demikian lah Resep Sop Kaki Kambing Maknyus siap disajikan , semoga bunda menyukai. Jika bunda merasa bermanfaat resep ini silahkan share ke teman-teman bunda yang lain nya. Dan jangan lupa selalu mengunjungi blog ini untuk menerima resep-resep lain nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Sop Kaki Kambing Maknyus

0 komentar:

Posting Komentar