Sabtu, 16 September 2017

Resep Macaroni Schotel Lezat

Resep Macaroni SchotelSelama ini kit selalu berpikir bahwa Macaroni Schotel itu merupakan snack atau makan ringan saja. Padahal Macaroni Schotel itu mampu juga dianggap makanan utama , alasannya ialah didalam nya sudah lengkap ada karbohidrat nya , sayuran nya , malah ada protein nya segala. Kalau bunda selama ini makan macaroni schotel yang didalam nya berisi daging sapi ,disini bunda mampu berkreasi sendiri mampu menggunakan ayam , ikan tuna atau mampu juga menggunakan daging asap.
Sedangkan untuk sayuran nya sendiri bunda mampu memasukkan nya sesuai harapan bunda , mampu menggunakan buncis , bayam atau pun pak choy. Disini gue akan memperlihatkan sedikit pengetahuan ihwal Resep Macaroni Schotel Lezat yang mampu bunda kerjakan sendiri di rumah Makara tidak perlu membeli lagi.

Resep Macaroni Schotel
Resep Macaroni Schotel Lezat

Bahan yang digunakan untuk Resep Macaroni Schotel  adalah sebagai berikut :
1/2 pak makaroni yang bunda mampu beli di supermarket
1 sdm minyak sayur
2 siung bawang bombay yang dicincang halus
200 gr daging , sesuaikan dengan harapan bunda mampu ayam , sapi ataupun tuna
1 bh wortel yang di potong kotak-kotak
500 gr kacang polong
500 ml susu cair
Garam secukup nya
Merica secukup nya
Bubuk pala
100 gr keju parut
6 btr telur ,kocok biasa saja , nanti sisakan untuk olesan atas dari macaroni tersebut
50 gr keju permesan parut


Cara Membuat nya Macaroni Schotel

Rebus terlebih dahulu makaroni tersebut di dalam air mendidih hingga lunak campur dengan 1 sdm minyak dan garam. Di daerah yang berbeda panaskan minyak sayur kemudian tumis bawang bombay tadi hingga tercium harum. Tambahkan wortel , kacang polong dan daging yang telah bunda siapkan tadi. Makaroni yang sudah direbus tadi tiriskan terlbih dahulu ,kemudian masukkan kedalam nya garam , merica , pala , kocokan telur , keju parut dan susu kedalam tumisan tadi. Aduk hingga makaroni tercampur rata.

Siapkan pinggan tahan panas , kemudian olesi mentega secara rata di dalam nya , kemudian taburkan didalam nya tepung gandum atau tepung roti semoga tidak lengket dikala kita mau keluarkan dari pinngan tersebut. Tuang adonan makaron yang telah tercampur materi tumisan tadi ke dalam pinggan tahan panas tadi. Oleskan sisa kocokan telur tadi keatas adonan makaroni tadi hingga rata. Taburkan keju permesan diatas nya. Adonan Makaroni siap dipanggang dalam oven selama lebih kurang 75 menit dengan suhu 180 celcius. Jika sudah berubah warna kecoklatan angkat dan sajikan. Demikianlah Resep Macaroni Schotel Lezat ini tamat bunda kerjakan. Selamat menikmati. Jangan lupa selalu kunjungi blog gue untuk resep-resep lezat selanjutnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Macaroni Schotel Lezat

0 komentar:

Posting Komentar