Jumat, 15 September 2017

Resep Kue Popaco Khas Manado

Kue Popaco Khas ManadoJika Bunda sudah pernah ke Manado pasti bunda mengetahui Mando banyak memiliki ragam kudapan manis dan roti tradisional .Penganan ini enak dinikmati ketika minum teh atau kopi di pagi atau sore hari. Di Manado sendiri , aneka kudapan manis menjadi santapan andalan setiap kali orang menyelenggarakan ibadah , syukuran ataupun ketika berkumpul bersama keluarga.
Sekarang gua coba menunjukkan salah satu resep penganan sore untuk bunda yang berasal dari Gorontalo ,Manado. Salah satu kudapan manis khas Manado Nama nya Popaco , kudapan manis popaco ini rasa nya manis. Tebuat dari tepung terigu dan macam-macam materi lain nya. Resep Kue Popaco khas Manado ini mampu bunda sajikan kepada teman-teman bunda ketika arisan atau ketika mereka datang ke rumah bunda. Pasti mereka sangat menyukai sajian khas manado ini.

Resep Kue Popaco khas Manado ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membuat nya. Kaprikornus jikalau bunda punya waktu lowong hari ini , tidak salah nya untuk mencoba membuat kudapan manis Popaco khas Manado ini.

Kue Popaco Khas Manado
Resep Kue Popaco Khas Manado 

Bahan yang digunakan :
Daun pandan atau boleh juga menggunakan daun pisang sebagai takir
60 gr kenari , di sangrai terlebih dahulu kemudian di cincang halus

Adonan Santan :
800 ml santan kelapa , dari 1 butir kelapa
4 btr telur
80 gr gula pasir
100 gr tepun terigu , ayak terlebih dahulu


Cara membuat Kue Popaco Khas Manado


Terlebih dahulu bunda siapkan lebih kurang 15 buah takir yang terbuat dari daun pandan atau daun pisang tadi berukuran kecil tapi jangan hingga terlalu kecil ya bunda.
Isi setiap takir sebanyak 1 sdt gula merah kedalam nya , kemudian tambahkan dengan kelapa parut.
Tuangkan kedalam takir secara perlahan adonan santan sebanyak lebih 3/4 tinggi nya , taburi diatas nya kenari yang telah dicincang tadi.
Kemudian siapkan dandang untuk mengukus takir-takir yang telah diisi tadi hingga padat dan matang kisaran 30 menit. Jika sudah padat dan matang angkat dan sajikan.

Demikianlah Resep Kue Popaco khas Manado yang sangat terkenal disana. Semoga bunda menyukai nya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Popaco Khas Manado

0 komentar:

Posting Komentar