Jumat, 15 September 2017

Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat

Iga Bakar Bumbu Rujak Apa kabar bunda hari ini? Apakah sudah mempersiapkan hidangan istimewa untuk makan malam keluarga hari  ini?. Hari ini aku akan menunjukkan sebuah resep istimewa khusus untuk bunda yang ingin menunjukkan hidangan makan malam istimewa untuk anggota keluarga nya , yang aku beri nama Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat. Resep spesial ini wajib bunda coba untuk menerima kuliner yang sangat nikmat dan lezat.

Bagi bunda penggemar iga bakar atau iga panggang jangan lewatkan Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat ini. Karena disini aku juga akan menunjukkan cara bagaimana membuat iga bakar yang daging nya empuk dan bumbu meresap hingga kedalam nya. Ditambah dengan aroma iga bakar nya pasti akan menggugah selera anggota keluarga bunda tentu nya.

Iga Bakar Bumbu Rujak
Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat

Supaya tidak membuang waktu silahkan bunda persiapkan apa-apa saja yang dipersiapkan untuk memasak resep spesial ini.

Bahan yang diperlukan :
1/2 kg iga sapi , potong sesuai harapan bunda
3 sdt garam
4 sdm minyak sayur
1 1/2 sdm gula merah yang sudah bunda sisir
2 btg serai
3 lbr daun salam
1 1/2 sdt asam jawa , bunda larutkan dengan menggunakan 2 sdm air
1 1/2 ltr air
10 lbr daun jeruk
500 ml santan kental , dari 1 butir kelapa

Bumbu , haluskan :
1 sdt terasi
5 bh cabe merah keriting
2 cm lengkuas
15 bh bawang merah
5 bh cabe merah besar
6 siung bawang putih

Cara Memasak Iga Bakar 

Terlebih dahulu bunda panaskan minyak diatas api , jangan terlalu besar api nya. Kemudian tumis semua bumbu halus , daun jeruk , daun salam dan serai hingga aroma harum nya terasa.
Kemudian masukkan iga kedalam tumisan tadi lalu masak hingga berubah warna. Tambahkan air , gula merah , garam dan larutan air asam jawa tadi. Masak hingga daging iga menjadi emuk hingga kurang lebih 2 jam. Apabila sudah , tuangkan santan kedalam nya , kemudian aduk sesekali saja supaya daging nya tidak hancur/lepas dari iga nya , biarkan hingga air menyusut. Apabila dianggap cukup angkat iga tadi. Kemudian panggang daging tadi diatas bara api tap hanti-hati jangan hingga terlalu gosong , sewaktu di panggang sesekali oleskan bumbu hingga kecoklatan. Angkat dan sajikan sewaktu hangat.

Demikian lah Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat yang spesial untuk aku sampaikan kepada bunda-bunda sekalian. Selamat menikmati hindangan istimewa ini bersama orang-orang yang bunda sayangi.
Jika bunda merasa senang dengan sajian resep ini , silahkan share dan jangan lupa untuk mampir selalu ke blog ini untuk menerima resep-resep istimewa lain nya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Iga Bakar Bumbu Rujak Nikmat

0 komentar:

Posting Komentar