Senin, 18 September 2017

Resep Daging Asam Pedas Iga

Sebagian kawasan di Indonesia dikala ini sudah memasuki trend penghujan. Resep Daging Asam Pedas Iga ini mampu menjadi alternatif bagi bunda yang ingin menyajikan kuliner yang segar bagi anggota keluarga nya.

Sebelum memulai cara membuat Resep Daging Asam Pedas Iga ini gue coba akan menawarkan sedikit pengetahuan bagi para bunda. Dagng sapi yang kita ketahui dikala ini terdiri dari has dalam ,has luar ,buntut , jeroan dan kaki. Sedangkan yang paling banyak digunakan untuk membuat suatu makanan yang lezat kita sering memilih daging has dalam dan has luar dari sapi tersebut.

Sekarang kita coba untuk membuat sesuatu yang berbeda yang mampu dinikmatin oleh seluruh anggota keluarga ialah Resep Daging Asam Pedas Iga Sapi.


Sup Daging Asam Pedas
Resep Daging Asam Pedas Iga

Bahan yang digunakan : 
500 gr iga sapi yang terelbih dahulu telah bunda potong-potong sesuai keinginan
3 sdm mentega
Belimbing wuluh secukup nya sesuaikan saja dengan tingkat keasaman yang bunda inginkan. Tapi awas jangan terlalu asam juga

Bahan bumbu yang diharapkan :
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 buah cabai merah
100 gr bawang bombai yang telah bunda cincang halus
2 lbr daun salam
1 btg serai yang di keprok (memarkan)
1 ruas lengkuas juga di keprok saja
2 lbr daun jeruk
1 sdt merica bubuk
Cabe Rawit secukup nya
Garam secukup nya

Cara Memasak Sup Daging Asam Pedas Iga :


Pertama-tama rebus daging sapi sampai matang ,kemudian setelah matang bunda potong-potong (ukuran sesuaikan dengan harapan bunda)
Bawang Merah , Bawang Putih dan Bawang Bombay bunda iris tipis-tipis.Cabai Merah bunda iris kasar.  Kemudian belah menjadi beberapa bab belimbing wuluh tadi. 
Panaskan mentega kemudian tumis seluruh bumbu tadi sampai berbau harum. Setelah berbau harum masukkan potongan daging tadi kemudian berikan merica debu dan belimbing wuluh serta pcabe rawit tadi serta jangan lupa garam secukup nya. Kemudian aduk rata hinga tercampur seluruh nya kemudian tambahkan air. Masak sampai seluruh nya matang dan telah benar-benar meresap. Setelah matang sajikan Resep Daging Asam Pedas Iga ini untuk anggota keluarga di rumah. Selamat Mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Daging Asam Pedas Iga

0 komentar:

Posting Komentar