Minggu, 17 September 2017

Resep Ayam Panggang Jeruk

Jika bunda punya waktu sedikit lapang untuk weekend nanti bunda mampu mempersiapkan dari sekarang Resep Ayam Panggang Jeruk yang rasa nya mampu menggugah selera anggota keluarga bunda. Mungkin selama ini bunda bosan dan binggung kalau beli ayam terus mau dimasak apa ayam tersebut. Ayam Sambel bosan , Ayam Goreng kok rasa nya terlalu sederhana ya. Nah mungkin gua mampu memperlihatkan salah satu resep yang sedikit gres bagi bunda yaitu Resep Ayam Panggang Jeruk . Rasa nya sedikit asam dan gurih. Yang nanti nya saus jeruk tersebut bunda mampu dioleskan sebelum ayam tersebut dipanggang.

Resep Ayam Panggang Jeruk

Bahan Yang diharapkan :
6 ptg ayam terserah buda mampu paha bawah atau bab yang lain nya
1 siung bawang putih
1 sdt garam
100 gr tepung bumbu

Bumbu yang digunakan :
100 ml minyak sayur
200 ml BBQ sauce
Kecap manis secukup nya
20 gr bawang bombay , bunda cincang halus
1/2 sdt merica bubuk
5 buah jeruk kumquat iris kasar

Jeruk Kumquat
Jeruk Kumquat

* jeruk kumquat yaitu jeruk yang berbentuk lonjong dimana kulit nya terasa manis sedangkan dalam nya malah asam. Oleh alasannya yaitu itu biasa nya orang memakan jeruk ini berserta kulit nya. agi masyarakat tionghoa jeruk kumquat ini sendiri dianggap sebagai pembawa keberuntungan.









Cara Memasak Resep Ayam Panggang Jeruk

Kerat ptotongan ayam yang telah bunda persiapkan tadi , kemudian lumuri ayam tersebut dengan bawang putih dan garam hingga benar-enar rata. Setelah itu diamkan penggalan ayam tersebut lebih kurang 30 menit. Setelah 30 menit lumuri kembali ayam tersebut dengan tepung bumbu yang telah bunda persiapkan. Panaskan wajan dengan api sedang kalau sudah panas masukkan penggalan ayam tersebut ke dalam wajan hingga agak kering , setelah menurut bunda cukup angkat dan tiriskan ayam tersebut.
Aduk semua bumbu hingga menyatu , kemudian ptongan ayam yang telah ditiriskan tadi kembali dilumuri dengan bumbu tersebut hingga rata. Kemudian taruh dalam wadah tahan panas. Kemudian masukkan dalam oven yang bersuhu 180 C selama lebih kurang 30 menit atau bunda mampu lihat apakah bumbu tadi sudah meresap atau belum. Jika sudah keluarkan dari oven sajikan dalam keadaan hangat. Selamat mencoba Resep Ayam Panggang Jeruk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Ayam Panggang Jeruk

0 komentar:

Posting Komentar