Kamis, 31 Agustus 2017

Resep Puding Mangga Asli

Resep Puding Mangga Asli - In Shaa Alloh tidak lama lagi kita memasuki bulan Suci Ramadhan , dimana setiap umat Islam diwajibkan berpuasa. Puasa kali ini kata Ustad Yusuf Mansyur memiliki keunikan. Keunikan nya salah satu diantara nya siang akan lebih panjang. Kalau menurut arti bebas nya mungkin dilema cuaca yang lumayan panas. Nah , kebiasaan berbuka puasa yang baik , usahakan jangan memakan yang berat dahulu. Biarkan usus kita yang telah kosong selama lebih kurang 14 jam mengikuti keadaan terlebih dahulu. Makara puding yakni pilihan terbaik untuk membiasakan usus kita untuk terisi kembali.
Nah , resep kali ini sangat cocok nanti kita terapkan dikala bulan Ramadhan , jadi jikalau belum mampu diterapkan sekarang , nanti waktu shaum bisa kita persiapkan untuk berbuka. Yuk..ikuti cara membuat nya.

Puding Mangga Asli

Bahan :
Puding Mangga Kelapa Muda2 bks agar-agar bubuk warna putih
500 gr daging buah mangga , haluskan
1 klg susu kental manis , larutkan dengan air sampai menjadi 600 ml
25 gr tepung maizena , larutkan dengan sedikit air
50 ml sari buah jeruk siap pakai
1/2 sdt esense mangga
3 btr putih telur , kocok sampai kaku

Bahan Saus :
300 gr daging buah mangga
200 ml air
125 gr gula pasir
1/2 sdt vanilli
1/2 sdt esense mangga
1 sdm maizena , larutkan dengan sedikit air



Cara membuat Resep Puding Mangga Segar

Campurkan terlebih dahulu susu cair , agar-agar bubuk dan guka pasir , kemudian masak
Puding Mangga Santan
diatas api sedang dan aduk sampai merata. Aduk sampai mendidih. Kemudian masukkan larutan maizena , aduk rata , masaka kembali sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan mangga yang telah kita haluskan tadi , aduk-aduk kembali dan masak sampai mendidih dengan api kecil.
Setelah itu tambahkan sari jeruk dan esense mangga , aduk rata kembali , kemudian angkat dari api. Kemudian tuang adonan sedikit demi sedikit kedalam putih telur yang telah kita kocok kaku tadi , sambil dituangkan sambil diaduk biar tercampur rata. Setelah semua nya dituang kedalam kocokan putih telur tadi , siapkan cetakan yang sebelum nya telah kita beri air hangat. Kemudian tuangkan adonan tadi kedalam cetakan nya sampai habis , kemudian dinginkan.
Sekarang kita siapkan untuk membuat saus nya. Didihkan air dan gula pasir. Kemudian masukkan daging buah mangga , aduk sampai mendidih. Kemudian tuangkan larutan maizena kedalam nya biar saus kelihatan kental. Tambahkan vanili bubuk dan esense mangga , aduk kembali sampai rata. Setelah rata segera angkat dari perapian , dan dinginkan. Saus mangga mampu dituangkan pada dikala puding siap disajikan.
Puding Mangga Vla

Resep Selanjutnya

Resep sebelum nya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Puding Mangga Asli

0 komentar:

Posting Komentar