Rabu, 30 Agustus 2017

Resep Minuman Es Merah Delima Spesial

Resep Minuman Es Merah Delima Spesial -  Membuat jenis minuman yang satu ini tidak lah sulit , malah sangat gampang. Rasa nya yang segar sangat cocok disajikan ketika berbuka puasa nanti nya. Apalagi ditambah dengan kelapa kopyor menambah rasa yang sangat spesial. Makara kalau masih gundah ingin menyajikan apa ketika berbuka puasa nantinya , silahkan coba menerapkan jenis minuman yang satu ini.
Salah satu manfaat dari buah delima yakni untuk mengurangi radang tenggorokan , serta mampu juga untuk mengurangi radang pada kulit. Selain itu kegunaan lain nya mampu mengatasi  gangguan perut , gangguan jantung , kanker , perawatan gigi , rematik , kurang darah dan diabetes.

Es Merah Delima Segar

Bahan :
Es Kopyor Merah Delima
250 gr bengkuang , potong dadu
2 tetes pewarna merah
100 gr tepung sagu
500 ml sirop vanili
750 ml santan dari 1 btr kelapa , didihkan dengan 1 lbr daun pandan
1 btr kelapa kopyor , ambil daging nya
Es Serut atau es kerikil secukup nya
Delima secukupnya


Cara membuat Minuman Es Merah Delima 

Pertama-tama , didihkan air dalam panci secukup nya , kemudian campurkan bengkuang dengan pewarna , merah , kemudian aduk sampai tercampur rata. Diamkan sebentar , setelah itu taruh dalam saringan , taburkan tepung sagu , lakukan berkali-kali , sampai bengkuang tertutup oleh tepung sagu secara rata.
Kemudian rebus dalam air mendidih sampai mengapung , setelah mengapung angkat dan segera masukkan kedalam air es , diamkan sebentar kemudian tiriskan kembali. Siapkan terlebih dahulu gelas yang sesuai selera , tuangkan kedalam gelas 3 sdm sirop vanili , 4 sdm delima , 2 sdm kelapa kopyor , kemudian beri santan secukupnya. Beri es serut atau kalau tidak ada mampu menggunakan es kerikil . Sajikan Es Delima ketika mendekati berbuka puasa ,selamat mencoba.
Es Teler Merah Delima

Resep Selanjut nya


Resep sebelumnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Minuman Es Merah Delima Spesial

0 komentar:

Posting Komentar