Rabu, 30 Agustus 2017

Resep Kue Muffin Pisang Kelapa

Resep Kue Mufin Pisang Kelapa - Resep yang satu ini emang beda rasa nya , perpaduan antara pisang dan kelapa sangat kental terasa di lidah. Muffin sendiri sesungguhnya berasal dari Inggris , tapi orang Indonesia dengan kepintaran nya mengolah makanan yang berbau eropa ditambahkan lha pisang dan kelapa untuk menyampaikan rasa indonesia nya. Resep yang satu sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Muffin Pisang Kelapa

Bahan :
Muffin Pisang Coklat
200 gr tepung terigu 
50 gr debu almond
150 gr gula pasir
1/2 sdt baking powder double acting
1/4 sdt baking soda
1 btr telur
70 gr butter
50 ml minyak goreng
2 sdm daging kelapa muda , cincang kasar
200 gr pisang ambon
6 sdm susu full cream


Cara membuat Kue Mufin Pisang Kelapa

Campurkan butter dengan minyak , kemudian lelehkan. Setelah meleleh sisihkan sampai uap panas nya hilang. Setelah itu siapkan wadah terpisah , campurkan tepung terigu , debu almond , gula pasir , baking soda , aduk rata semua nya.
Siapkan wadah yang lain lagi , lumatkan pisang ambon dengan menggunakan sendok atau
Muffin Pisang Coklat Kukus
garpu. Setelah itu masukkan telur , aduk sampai rata. Setelah itu masukkan butter yag telah kita cairkan tadi , aduk sampai merata. Setelah rata masukkan susu dan daging kelapa muda yang telah kita cincang berangasan tadi , aduk kembali biar rata. Tuang campuran pisang kedalam campuran terigu tadi. Aduk perlahan sampai tercampur rata.
Kemudian tuang 1-2 sdm adonan kedalam cetakan muffin/bluder. Jaga biar ketinggian nya tidak melebihi 3/4 dari cetakan. Setelah semua selsai dituang kedalam cetakan , panggang dalam oven dengan suhu 175 derajat sampai permukaan kudapan manis berwarna coklat. Untuk mengetahui sudah masak atau belum , gunakan tusuk gigi bersih untuk menusuk dalam nya , apabila hasil bacokan kita raba masih berair , lanjutkan memanggang nya dengan suhu 150 derajat.
Setelah masak keluarkan dari dalam oven , sajikan dalam keadaan hangat.
Muffin Pisang Keju



Resep Selanjutnya


Resep Sebelum nya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Muffin Pisang Kelapa

0 komentar:

Posting Komentar