Senin, 28 Agustus 2017

Resep Es Rujak Serut Segar Menggoda

Resep Es Rujak Serut  kali ini benar-benar menarik hati ketika siang hari begini. Rasanya yang segar dan sedikit pedas akan menjadi sajian istimewa. Tapi bagi yang berpuasa bulan ini tahan dulu , siapin untuk berbuka akan menjadi sajian istimewa. Apalagi kalau rujak serut nya ditambahkan topping ice cream diatas nya , hehhehe..ya sudah la jangan dibayangkan.

Si Emak yakin pasti tiap-tiap kita akan suka la yang namanya rujak. Tapi mikir buatnya yang banyak orang malas ngelakuin nya. Tapi si Emak mikir nya kl mampu buat kenapa harus beli. Yuk kita buat sendiri aja.


Es Rujak Serut

Bahan :
Resep Rujak Serut
200 gr nanas , potong-potong menyerupai batang korek api
300 gr timun , serut memanjang
300 gr jeruk bali , kalau tidak ada silahkan kreasi sendiri untuk buah nya , mampu diganti mis bengkuang , kedondong atau yang lain nya
300 gr mangga kuini , potong sama dengan ukuran kepingan nanas
50 ml jeruk nipis
100 gr gula pasir

Bumbu Cabai yang dihaluskan :
2 bh cabe merah 
3 bh rawit merah
1 sdt garam

Taburan atas : mampu menggunakan kacang goreng yang ditumbuk kasar






Cara membuat es rujak serut

Terlebih dahulu , campurkan nanas , mentimun , jeruk bali dan mangga kuini , aduk rata. Sekarang kita siapkan bumbu cabe nya. Kita campurkan air jeruk nipis dan gula pasir , aduk-aduk sampai larut , kemudian masukkan bumbu cabe , aduk rata kembali. Setelah itu masukkan bumbu cabe tadi kedalam buah yang telah kita campur tadi. Aduk rata kemudian diamkan sampai buah-buah tadi mengeluarkan air dengan sendiri nya. Simpan di lemari es. Jangan lupa taburi kacang goreng tumbuk diatas nya pada hendak disajikan.
Jika mau lebih menambah selera , tambahkan 2 - 3 sdm ice cream rasa apa saja diatas rujak serut ketika mau kita sajikan. Dijamin rujak serut es cream ini akan menjadi materi rebutan. Selamat mencoba.
Es Cream Rujak Serut

Resep Selanjutnya


Resep Sebelumnya
Kue Putri Mandi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Es Rujak Serut Segar Menggoda

0 komentar:

Posting Komentar